Tutorial Hijab Modern Simpel sesuai Jenis Kain

tutorial hijab modern simple - Dunia fashion hijab telah menawarkan berbagai perkembangan fashion, mulai dari yang paling simpel hingga dipadukannya tren lama dan baru. Sehingga banyak pula piliham jenis kain yang bisa Anda pilih untuk digunakan sebagai hijab. Mulai dari yang paling biasa digunakan seperti hijab paris hingga yang memiliki jenis bahan jatuh. Hampir semua jenis kainnya mudah didapatkan. Tapi tahukan Anda bahwa tidak semua jenis kain cocok digunakan untuk semua model tutorial hijab yang kekinian. Berikut ini beberapa yang bisa disesuaikan dengan jenis kain yang menjadi koleksi Anda.

Style 1


tutorial hijab modern simpel style 1


Untuk tutorial yang pertama digunakan jenis kain untuk hijab yang berbahan jatuh. Biasanya ada sedikit kesulitas ketika seseorang mengaplikasikan hijan dengan bahan satu ini, seperti hasilnya terlalu jatuh atau terkesan lepek. Untuk lebih lengkapnya, simak langkah berikut ini.
  1. Gunakan pashmina berbahan jatuh yang tebal. Meskipun akan membuat Amda sedikit panas tetapi ketebalan kain akan mengurangi kesan lepek pada hasil akhirnya.
  2. Gunakan dari bagian tengaj sehingga sama panjang, lalu kaitkan dengan peniti.
  3. Lilitkan salah satu sisi hijab ke bagian atas melalui bagian bawah pada sisi hijab satunya, seperti pada gambar nomor 2 dan 3. Jangan lupa sematkan jarum pentul.
  4. Bagian hijab di bagian wajah yang masih jatuh bisa ditarik sedikit ke belakang dan diberi jarum pentul. Ini bertujuan memberi sedikit gaya agar menghindari kesan lepek.
  5. Bagian lain pashmina yang masih tersisa bisa Anda lilitkan ke bagian atas dan diberi jarum pentul. Selesai.


Dengan model tutorial hijab modern simpel yang berlipat di bagian samping dan menyilang di bagian depan, kesan lepek tidak akan terlihat lagi untuk bahaan pashmina yang jatuh.

Style 2


tutorial hijab modern simpel style 2


Terkadang kita menemukan jenis kain pashmina di pasaran yang terkesan kaku dan berat. Namun jangan khawatir ada tutorial hijab modern simpel yang cocok untuk bahan seperti ini, berikut langkah-langkahnya:
  1. Bahan pashminal yang terkesan kaku memiliki keunggulan tersendiri yaitu bisa memberi efek penuh dan mudah dibentuk pada hasilnya nanti.
  2. Gunakan pashmina dari tengah dan sama panjang di kedua sisinya lalu beri peniti dan bentuk menjadi lancip pada ujung depan hijab.
  3. Sampirkan salah satu bagian hijab ke belakang tanpa melewati bagian lainnya dan jangan lupa beri jarum pentul.
  4. Lilitkan sisi lainnya hingga ke bagian atas kepala lalu beri jarum pentul pada sisi hijab dan biarkan sisa kain yang menggantung sebagai model.

Keunggulan bahan ini, meskipun kaku dan berat, namun mudah dibentuk dan memberi volume pada hijab sehingga terlihat berisi.

Style 3


tutorial hijab modern simpel style 3


Tutorial hijab modern simpel selanjutnya khusus untuk bahan paris yang cukup banyak digunakan. Meski sudah banyak jenis kain untuk hijab, kain paris masih memiliki penggemar tersendiri karena bahannya yang adem, tidak terlalu tebal dna mudah dibentuk. Berikut ini langkah yang bisa Anda coba untuk gaya hijab bahan paris.
  1. Paris yang berbentuk segi empat dilipat sedikit pada salah satu sisinya lalu kenakan dengan salah satu sisi lebih panjang.
  2. Lipat pada bagian samping dekat telinga lalu sematkan pin atau jarum pentul pada ciputnya seperti pada gambar nomor 3.
  3. Ambil sedikit kain untuk menutupi area dada dan kaitkan pada samping dekat telinga di sisi satunya seperti pada gambar 4.
  4. Sisi hijab lainnya lilitkan ke bagian leher hingga tersampir ke bagian pundak lalu kaitkan dengan peniti.

Sebelum melilitkan, Anda bisa berikan kalung sebagai aksesoris sebagai pengganti pin. Aksesoris ini bisa memberi kesan mewan dan elegan untuk hijab berbahan paris.

produk busana muslim bisa anda dapatkan di toko online ini link nya baju muslim toko online amanah terpercaya, semoga bermanfaat,


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara-Cara Berhijab Segi Empat Untuk Wisuda

Tutorial Memakai Jilbab Pashmina untuk Pipi Tembem

Tips Tutorial Hijab untuk Wisuda dan Pernikahan